STRATEGI PENETAPAN HARGA PADA BISNIS RITEL

Authors

  • Bambang Sarjono Jurusan Teknik Elektro Politeknik Negeri Semarang

DOI:

https://doi.org/10.32497/orbith.v10i1.361

Abstract

Semakin banyak bisnis ritel dalam satu wilayah, semakin tajam persaingan yang dihadapi. Sehingga para pelaku bisnis ritel   dihadapkan pada kemampuan untuk memenangkan dalam persaingan dan paling tidak mempertahankan kelangsunan hidupnya.   Agar bisnis ritel mampu bertahan dalam persaingan bisnis maka diperlukan penerapan strategi yang tepat. Salah satu strategi yang dapat diterapkan adalah
strategi   harga. Beberapa strategi harga pada bisnis ritel dapat dilakukan melalui : potongan harga, diskrimininasi harga,   harga phiskologis, promosi harga,   harga rendah, harga wajar, harga berorientasi pesaing dan harga promosi. Penetapan harga   membutuhkan analisa bauran produk, strategi penetapan merk, kualitas serta fitur produk. Pada dasarnya strategi harga ini diterapkan untuk berorientasi kepada
kepuasan   konsumen, agar para pelanggan mau dan sering berkunjung untuk membeli ulang berbagai produk yang ditawarkan.  
 

Downloads

Published

2014-03-01

Issue

Section

Articles