STRATEGI PENETAPAN HARGA PADA BISNIS RITEL
Abstract
Semakin banyak bisnis ritel dalam satu wilayah, semakin tajam persaingan yang dihadapi. Sehingga para pelaku bisnis ritel dihadapkan pada kemampuan untuk memenangkan dalam persaingan dan paling tidak mempertahankan kelangsunan hidupnya. Agar bisnis ritel mampu bertahan dalam persaingan bisnis maka diperlukan penerapan strategi yang tepat. Salah satu strategi yang dapat diterapkan adalah
strategi harga. Beberapa strategi harga pada bisnis ritel dapat dilakukan melalui : potongan harga, diskrimininasi harga, harga phiskologis, promosi harga, harga rendah, harga wajar, harga berorientasi pesaing dan harga promosi. Penetapan harga membutuhkan analisa bauran produk, strategi penetapan merk, kualitas serta fitur produk. Pada dasarnya strategi harga ini diterapkan untuk berorientasi kepada
kepuasan konsumen, agar para pelanggan mau dan sering berkunjung untuk membeli ulang berbagai produk yang ditawarkan.
strategi harga. Beberapa strategi harga pada bisnis ritel dapat dilakukan melalui : potongan harga, diskrimininasi harga, harga phiskologis, promosi harga, harga rendah, harga wajar, harga berorientasi pesaing dan harga promosi. Penetapan harga membutuhkan analisa bauran produk, strategi penetapan merk, kualitas serta fitur produk. Pada dasarnya strategi harga ini diterapkan untuk berorientasi kepada
kepuasan konsumen, agar para pelanggan mau dan sering berkunjung untuk membeli ulang berbagai produk yang ditawarkan.
Full Text:
UntitledDOI: http://dx.doi.org/10.32497/orbith.v10i1.361
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License. View My Stats