Analysis of Online Purchasing Decisions through Social Media

Destine Fajar Wiedayanti

Abstract


Researchers are interested in taking the title of Online Purchase Decision Analysis Through Social Media. The analytical technique used in this study is a qualitative method, namely the translation of descriptive data through two stages of analysis corporate image variable, information quality variable, risk perception variable, web design attractiveness variable and vendor reputation variable. The trust variable is the most dominant factor influencing online purchasing decisions through social media. This is supported by 5 (five) researchers who place the trust variable as having a higher influence than other variables

Keywords


Analysis, Online Purchase Decision, Social Media

Full Text:

PDF

References


Angipora Marius P, 2012, Dasar-Dasar Pemasaran, Jakartya: Radja Grafindo Persada Kotler, Philip. 2015. Manajamen Pemasaran, Jilid 1 dan 2. Jakarta: PT. Indeks Kelompok Gramedia.

Kotler, Philip & Keller Lane Kevin, 2013, Manajemen Pemasaran, Jakarta: Erlangga Lupiyoadi, Rambat. 2011. Manajemen Pemasaran Jasa. Jakarta : PT. Salemba Empat. Saladin, Djaslim, 2013, Intisari Pemasaran dan Unsur-unsur Pemasaran, Cetakan Kelima, Bandung : Linda Karya

Nn, 2016, Manajemen Pemasaran, Edisi Keenam, Bandung : Linda Karya

Stanton, William J., 2016, Prinsip Pemasaran, Alih bahasa Yohannes Lamarto, Jakarta : Erlangga

Swastha, Basu dan Irawan, 2011, Azas-azas Marketing, Yogyakarta : Liberty

Umar, 2018. Pengukuran Tingkat Kepuasan Pelanggan. Jakarta : Gramedia Pustaka Utama.

Umar, Husein, 2015 Metode Penelitian untuk Skripsi & Tesis Bisnis, Ed. Baru, Jakarta : PT Raja Grafindo Persada

Hamni Fadlilah Nasution, Pengaruh Kemudahan Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Produk Pakaian Secara Online (Studi Kasus Mahasiswa Belanja Online Pada Febi Iain Padangsidimpuan), jurnal ilmu manajemen, dan bisnis Islam, Volume 4 No 1, 2018

Ike Kusdyah Rachmawati, Pengaruh Kemudahan, Kepercayaan Pelanggan Dan Kualitas Informasi Terhadap Keputusan Pembelian Online, Seminar Nasional SistemInformasi2019, 19 September 2019 Fakultas Teknologi Informasi UNMER Malang

Indah Tri Lestari, Pengaruh Kepercayaan Dan Kemudahan Terhadap Keputusan Belanja Online (Studi Pada Pengguna Tokopedia), Jurnal Ilmu Manajemen volume 7 no 2 Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Surabaya

Mega Usvita, Pengaruh Kemudahan, Kepercayaan Dan Persepsi Akan Resiko Menggunakan E-Commerce Terhadap Keputusan Pembelian Online (Survey Pada Konsumen lazada.co.id), e jurnal Apresiasi Ekonomi vol 5 No 1, 2017

Muhammad Rizky Rihardiansyah, Pengaruh Kemudahan Dan Kepercayaan Menggunakan E- Commerce Terhadap Keputusan Pembelian Online (Studi Kasus Pada www.djavaholiday.com) e proceding of manajemen Volume 5 No 2, 2019




DOI: http://dx.doi.org/10.32497/ab.v24i2.4593

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


View My Stats