ANALYSIS OF THE EFFECT OF PRODUCT KNOWLEDGE, BANK REPUTATION, AND BANKING DIGITALIZATION ON SAVING DECISIONS IN SHARIA COMMERCIAL BANK (STUDY ON THE PEOPLE OF SEMARANG CITY)
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Ansori, A. 2017. Penerapan E-Banking pada Sistem Informasi Manajemen Perbankan Syariah. Jurnal BanqueSyar’i. Vol.3. No. 1. Page 113–142.
Casriyanti. 2020. Pengaruh Religiusitas, Consumer Knowledge, dan Brand Image terhadap Keputusan Menjadi Nasabah pada Bank Syariah. Tasyri’: Jurnal Mu’amalah Dan Ekonomi Syari’ah. Vol. 2. No. 1. Page 52–70.
Ekawaty, N., Athallah, D. H., & Anwar, F. N. A. 2020. Dampak Inovasi Produk dan Reputasi Merek Terhadap Keputusan Menabung (Survei pada Nasabah Bank Muamalat Karawang). Jurnal Manajemen Bisnis. Vol. 7. No. 1. Page 1–11.
Fatimah, S. B., & Hendratmi, A. 2020. Digitalisasi pada Bank Mandiri Syariah di Tengah Persaingan Dan Perubahan Teknologi. Jurnal Ekonomi Syariah Teori dan Terapan. Vol. 7. No. 4. Page 795–813. https://doi.org/10.20473/vol7iss20204pp795-813
Firmansyah, M. A. 2018. Perilaku Konsumen (Sikap dan Pemasaran). Surabaya: Deepublish.
Ghozali, I. 2018. Aplikasi Analisis Multivariate Dengan Program IBM SPSS 25. Semarang: Badan Penerbit Universitas Diponegoro.
Husny, R., & Arafah, S. 2020. Pengaruh Citra Perusahaan dan Pengetahuan Produk terhadap Keputusan Menjadi Nasabah pada PT. Bank Sumut Syariah. Jurnal FEB. Vol. 1. No. 1. Page 103–112.
Kotler, P., & Keller, K. L. 2016. Marketing Management. 15thEdition. United States of America: Pearson Pretice Hall, Inc.
Margaret, G. W., & Kinyuru, R. N. 2018. Digital Banking and Customer Relationship in Banking Industry in Kenya. International Academic Journal of Human Resource and Business Administration. Vol. 3. Page 2. Page 14–32.
Maulana, F. R., Hasnita, N., & Evriyenni. 2020. Pengaruh Pengetahuan Produk dan Word of Mouth Terhadap Keputusan Nasabah Memilih Bank Syariah. JIHBIZ: Global Journal of Islamic Banking and Finance. Vol. 2. No. 2. Page 124–137.
Musyahidah, S., Ermawati, & Nurdin. 2021. The Effect of Riba Avoidance and Product Knowledge on the Decision to Become a Customer of Islamic Banks. International Journal of Multidisciplinary Research and Analysis. Vol. 04. No. 08. Page 1090–1101. https://doi.org/10.47191/ijmra/v4-i8-06
OJK. 2021. Laporan Perkembangan Keuangan Syariah Indonesia Menjaga Ketahanan Keuangan Syariah dalam Momentum Pemulihan Ekonomi. Jakarta: Laporan Perkembangan Keuangan Syariah Indonesia.
Peter, J. P., & Olson, J. C. 2013. Consumer Behavior & Marketing Strategy. United States of America: McGraw-Hill/Irwin.
Peter, J. P., & Olson, J. C. 2014. Perilaku Konsumen dan Strategi Pemasaran. Jakarta: Salemba Empat.
Prastiwi, I. E. 2021. Analysis of the Influence of Religiosity, Environment, and Reputation Factors on Customer Decisions on Saving at KSPPS BMT Amanah Ummah. International Journal of Economics, Business, and Accounting (IJEBAR). Vol. 5. No. 1. Page 215–225.
Rahmayani, H., Zuhirsyan, M., & Wathan, H. 2021. Pengaruh Motivasi Menghindari Riba dan Pengetahuan Produk Perbankan Syariah Terhadap Keputusan Menjadi Nasabah Tabungan Marhamah pada PT Bank Sumut Syariah Cabang Medan. Jurnal Syarikah. Vol. 7. No. 2. Page 153–162.
Sumarwan, U. 2011. Perilaku Konsumen Teori dan Penerapannya Dalam Pemasaran. Jakarta: Ghalia Indonesia.
Sumarwan, U., Prihartono, G. A., Sumarlin, A., Mamahit, D. A., Eri, P., Hasan, J., Muchlis, A., Wulandari, R., & Haryono, T. 2012. Riset Pemasaran dan Konsumen. Bogor: PT Penerbit IPB Press.
Tahuman, Z. 2016. Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Loyalitas Pelanggan Serta Dampaknya Terhadap Keunggulan Bersaing. Jurnal Riset Bisnis Dan Manajemen. Vol. 4. No. 3. Page 445–460.
Utama, A. S. 2021. Digitalisasi Produk Bank Konvensional Dan Bank Syariah Di Indonesia. Jurnal Ilmu Hukum. Perundang-Undangan Dan Pranata Sosial. Vol. 6. No. 2. Page 113–126.
Widowati, A. S., & Mustikawati, R. I. (2018). Pengaruh Pengetahuan Produk, Reputasi Bank, dan Persepsi Nasabah Mengenai Suku Bunga Simpanan Terhadap Keputusan Menabung Nasabah. Jurnal Nominal. Vol. VII. No. 2. Page 141–156.
DOI: http://dx.doi.org/10.32497/aamar.v1i2.4165
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Applied Accounting and Management Review (AAMAR)
P-ISSN: 2987-9981
E-ISSN: 2962-097X
Adress:
Manajerial Accounting Program
Politeknik Negeri Semarang
Jl. Prof. H. Soedarto S.H., Tembalang, Semarang Postal Code 50275