PEMETAAN STRATEGIC MANAGEMENT DENGAN BALANCED SCORECARD DAN CRITICAL SUCCESS FACTOR PADA PT.A

Bayu Aji Nugroho, Slamet Wiharto, Dewi Mustari

Abstract



Tantangan besar untuk bisnis teknologi tinggi. Merger, koalisi dan pembelian adalah hal biasa ketika persaingan dan konsolidasi semakin berkembang. Perusahaan ditekan untuk memikirkan kembali teknologi dan penawaran layanannya. Untuk meningkatkan bisinis PT.A. maka diperlukan analisis
majemen strategi, yang bertujuan untuk menganalisis strategi apa yang akan digunakan untuk meningkatkan pemasaran. Yang bertujuan agar PT.A. tidak kalah saing dengan perusahaan pesaingnya. Untuk memecahkan permasalahan serta pemberian rekomendasi bagi PT.A maka masalah yang
ditemukan akan dianalisis dengan menggunakan metode SWOT. Setelah dianalisis proses selanjutnya adalah mendefinisikan kebutuhan perusahaan melalui analisis Balanced Scorecard dan setelah itu mengindikasikan kesuksesan kinerja unit kerja organisasi, yang merupakan faktor-fator kunci dimana harus berjalan baik sehingga sasaran dapat tercapai. Penentuan Critical Success Factor (CSF) dapat
membantu untuk menajamkan sasaran dan strategi yang kemudian dapat memberikan penekanan pada aktifitas-aktifitas yang merupakan prioritas. Dalam jurnal ini, diuraikan hasil analisis berdasarkan pemetaan strategic management dengan balanced scorecard dan critical success factor.


Full Text:

Untitled


DOI: http://dx.doi.org/10.32497/orbith.v11i2.334

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License. View My Stats