PENGENDALIAN DAN PENGGUNAAN DORONGAN DALAM PROFESI

Suwinardi Suwinardi

Abstract


Pengendalian dan penggunaan dorongan sangat diperlukan dalam melaksanakan suatu pekerjaan profesi. Hal itu akan membantu para profesional dalam melaksanakan perkerjaan, sehingga menghasilkan hasil kerja menjadi optimal. Karena ciri profesionalisme  menghendaki sifat mengejar kesempurnaan hasil, memerlukan kesungguhan dan ketelitian kerja, memerlukan integritas tinggi, adanya kebulatan fikiran dan perbuatan. Ada beberapa jalan untuk memaksimalkan tenaga dan dorongan dalam profesi, antara lain: keluwesan dan flexible dalam melakukan dalam melaksanakan profesi, mempersiapkan diri dengan lebih baik, hindari menjadi seorang yang ahli dalam setiap hal, sadarilah kelebihan Anda dan terimalah kekurangan Anda, perhatikan  pengaruh Anda terhadap orang lain, belajarlah dari kegagalan-kegagalan Anda, carilah seorang Manajer dan pelatih yang baik, dan
perhatikan hal-hal yang kecil. Melalui pengendalian dan penggunaan dorongan tersebut diharapkan para profesional akan memperoleh hasil kerja yang optimal. 

Kata kunci : Profesi, dorongan  


Full Text:

PDF

References


Isnanto, R. Rizal. 2009. Buku Ajar Etika Profesi. Program Studi Sistem Komputer. Fakultas Teknik Universitas Diponegoro. Semarang.

Suwinardi, 2017. Profesionalisme dalam bekerja. Orbith Volume 13 No.2.Semarang.




DOI: http://dx.doi.org/10.32497/orbith.v14i2.1305

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License. View My Stats