TRANSPARENCY OF INFORMATION AS A FORM OF CONSUMER PROTECTION IN FINANCIAL SERVICES INDUSTRY (CASE STUDY ON LIVIN’ BY MANDIRI MOBILE BANKING USER)
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Ahimsa, T. (2022). TRANSPARANSI INFORMASI SEBAGAI BENTUK
PERLINDUNGAN KONSUMEN DI SEKTOR JASA KEUANGAN : 13(April), 65–91.
Almilia, L. S., & Budisusetyo, S. (2017). Internet financial reporting: user perception in Indonesia. International Journal of Business Information Systems, 25(2), 241–255. https://doi.org/10.1504/IJBIS.2017.083686
Aprianti, R. D., Alhadi, E., & Badri, M. (2023). Jurnal Terapan Ilmu Ekonomi , Manajemen dan Bisnis The Effect of Convenience And Security on Consumer Decisions in Using Qris Livin ’ by Mandiri at Bank Mandiri. Jurnal Terapan Ilmu Ekonomi, Manajemen Dan Bisnis, 3(2), 65–74.
http://jurnal.polsri.ac.id/index.php/jtiemb
BankMandiri. (2021). Sustainable Transformation Towards the Best Digital Bank. Pt Bank Mandiri (Persero) Tbk, 239.
Christpratama, A. S., Suganda, T. R., & Oktariani, F. (2020).
Transparansi Informasi Perusahaan Pada Bursa Efek Indonesia, Singapura, Dan Thailand. Jurnal Bisnis Dan Akuntansi, 22(2), 167-178.
https://doi.org/10.34208/jba.v22i2.736
Irianto, P. S., & Ispriyarso, B. (2016). Keterbukaan Informasi Publik Di Perbankan. Law Reform, 12(2), 240.
https://doi.org/10.14710/lr.v12i2.15877
Nurdin, A. R. (2018). Kajian Peraturan Perlindungan Konsumen Di Sektor Perbankan. Jurnal Hukum & Pembangunan, 48(2), 299.
https://doi.org/10.21143/jhp.vol48.no2.1665
Otoritas Jasa Keuangan. (2017). Strategi Perlindungan Konsumen Keuangan Tahun 2013-2027. 5–7.
https://www.ojk.go.id/id/beritadankegiatan/publikasi/Documents/Pages/Strategi-PerlindunganKonsumen-Keuangan-Tahun2013-2027/Strategi Perlindungan Konsumen Keuangan (SPKK).pdf
Sari Permata, I. (2020). Perlindungan Konsumen di Sektor Jasa Keuangan Perbankan. SULUH: Jurnal Abdimas, 1(2), 122–129.
https://doi.org/10.35814/suluh.v1i2.1234
Syafitri, I. (2021). Perlindungan Konsumen Industri Asuransi Oleh Otoritas Jasa Keuangan. Juripol, 4(2), 307–319.
https://doi.org/10.33395/juripol.v4i2.11156
Syofyan, E. (2021). Good Corporate Gorvernance (GCG).
http://repository.unp.ac.id/38387/1/EFRIZAL SYOFYAN Good Corporate Governance.pdf Widjiantoro, J., Widiyastuti, Y. S.
M., Triyana, Y., & Arianto, B. N. (2019). Hukum Perlindungan
Konsumen Jasa Keuangan Di Era Otoritas Jasa Keuangan. In
Angewandte Chemie International Edition, 6(11), 951–952. (Vol. 6, Issue November). https://bankmandiri.co.id/en/newsdetailprimaryKey=61437798&backUrl=/en/news “Makroekonomi Nasional Sangat Kondusif, Dukung Kinerja Keuangan Kinclong Bank Mandiri” diakses 29 Januari 2024 pukul 18.01WIB https://bankmandiri.co.id/en/livin, “Ini Cerita Tentang Livin’ by Mandiri”, diakses 12 Februari 2024 pukul 13.00WIB
https://ojk.go.id/id/berita-dankegiatan/siaran-pers/Pages/SiaranPers-OJK-Dorong-PeningkatanTransparansi-dan-KeterbukaanInformasi-Produk-dan-Layanan-JasaKeuangan.aspx “Siaran Pers Ojk Dorong Peningkatan Transparansi Dan Keterbukaan Informasi Produk Dan
Layanan Jasa Keuangan”, diakses 12 Februari 2024 pukul 13.35WIB
https://ojk.go.id/id/berita-dankegiatan/info-terkini/Pages/OJKMenerbitkan-Pedoman-StandarRingkasan-Informasi-Produk-danLayanan-Sektor-Jasa-Keuangan.aspx, “OJK Menerbitkan Pedoman Standar Ringkasan Informasi Produk dan Layanan Sektor Jasa Keuangan”, diakses 12 Februari 2024 pukul 13.45WIB
https://ojk.go.id/id/berita-dan-kegiatan/info-terkini/Pages/OJKMenerbitkan-Pedoman-StandarRingkasan-Informasi-Produk-danLayanan-Sektor-Jasa-Keuangan.aspx, “OJK Menerbitkan Pedoman Standar Ringkasan Informasi Produk dan Layanan Sektor Jasa Keuangan”, diakses 12 Februari 2024 pukul 13.45WIB
Undang – Undang Nomor 14 Tahun 2008 Tentang Keterbukaan Informasi Publik
Peraturan BI No. 7/6/PBI/2005 tentang Transparansi Informasi Produk Bank dan Penggunaan Data Pribadi Nasabah
POJK No. 6 /POJK.07/2022 Tentang Perlindungan Konsumen Sektor Jasa Keuangan
DOI: http://dx.doi.org/10.32497/akunbisnis.v7i2.6039
Refbacks
- There are currently no refbacks.