SURVAI PERSEPSI ATRIBUT PELAYANAN TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN PADA CV SURYA INDAH MOTOR KUDUS
DOI:
https://doi.org/10.32497/ab.v20i2.1654Keywords:
survei layanan, minat beli pelangganAbstract
Setiap perusahaan harus tahu bagaimana memberikan layanan terbaik kepada pelanggan mereka, karena itu perlu untuk mengetahui tentang apa yang dibutuhkan dan diinginkan pelanggan, Citra persepsi perusahaan yang baik tergantung pada persepsi layanan yang diberikan. Layanan dapat menciptakan kepuasan pelanggan, jika pelanggan puas dengan layanan yang diberikan mereka akan terus membeli produk.
Tujuan utama dari penelitian ini adalah untuk mensurvei layanan yang diberikan oleh penjual dari dealer Toyota CV Surya Indah Motor Kudus kepada pelanggan dan mensurvei atribut layanan dari dimensi Tangible, Reliability, Responsiveness, Assurance, dan Empathy dari tingkat pelanggan. Tujuan dari penelitian ini adalah pertama, untuk mengetahui karakteristik pelanggan, kedua untuk mengetahui pendapat pelanggan terhadap layanan yang diberikan oleh dealer. Metode analisis yang digunakan adalah Chi-Square dan Koefisien Kontingensi.
Perhitungan menunjukkan bahwa dengan derajat kebebasan 30, tingkat signifikan 5% nilai analisis yang dihitung oleh chi square ke Tangible adalah 59.343, Keandalan 53.168, Responsivitas 59.931, Jaminan 52.052 dan Empati 63.825.
Disimpulkan bahwa chi square yang dihitung lebih tinggi dari nilai chi square table. Oleh karena itu, kita dapat menyimpulkan daripada ada korelasi antara atribut layanan dan minat beli. Analisis juga menunjukkan bahwa nilai koefisien kontingensi terhadap Tangible adalah 0,705, Keandalan 0,685, Responsiveness 0,707, Assurance 0,682 dan Empathy 0,718. Setelah membandingkan nilai maksimum dari koefisien kontingensi yaitu 0,8944, dapat disimpulkan bahwa Empathy memiliki korelasi paling kuat dengan minat beli pelanggan.
Downloads
Published
Issue
Section
License
The copyright of the received article shall be assigned to the journal as the publisher of the journal. The intended copyright includes the right to publish the article in various forms (including reprints). The journal maintains the publishing rights to the published articles.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.