KAJIAN PROMOSI DALAM PEMBENTUKAN OPINI CALON MAHASISWA POLITEKNIK NEGERI SEMARANG
DOI:
https://doi.org/10.32497/ab.v19i1.1260Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efektivitas bentuk media promosi dalam pembentukan opini calon mahasiswa Politeknik Negeri Semarang (Polines), dan mengetahui hubungan antara promosi dengan opini calon mahasiswa Polines. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kuantitatif, dengan menggunakan responden sebanyak 90 calon mahasiswa Polines TA 2017/2018 yang dikelompokkan berdasarkan kriteria pola seleksi masuk yaitu melalui jalur undangan, jalur kerjasama, dan jalur ujian tulis. Penelitian ini menghasilkan bahwa dari ketiga media promosi yang paling efektif adalah personal selling,kemudian advertising, dan terakhir sales promotion dalam membentuk opini calon mahasiswa. Semakin banyak promosi mengenai informasi mengenai Polines yang diterima calon mahasiswa maka akan semakin positif pula opininya mengenai PolinesDownloads
Published
2018-12-10
Issue
Section
Articles
License
The copyright of the received article shall be assigned to the journal as the publisher of the journal. The intended copyright includes the right to publish the article in various forms (including reprints). The journal maintains the publishing rights to the published articles.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.