belajar bahasa pemrograman android untuk pemula

belajar bahasa pemrograman android untuk pemula

Pengembangan ponsel sedang meningkat dan ribuan pengembang baru akan bergabung dengan bidang ini setiap bulan. Pengembangan aplikasi iOS diakui lebih bermanfaat karena lebih tua dari opsi lain. Meskipun pengembangan aplikasi Android Google relatif lebih baru tetapi menawarkan kebebasan untuk pengembang dalam mengembangkan apa yang pernah mereka sukai. Bagaimana os Android memiliki banyak keunggulan lebih dari iOS dan platform lain yang datang dari sudut pandang pengembangan adalah perdebatan sepenuhnya.

Kemajuan aplikasi Android menawarkan keragaman di mana desainer dapat fokus pada model gadget tunggal namun Android partage dianggap sebagai salah satu masalah utama yang terkait dengan pengembangan aplikasi Android. Desainer ingin membuat aplikasi mereka cocok untuk semua perangkat Android di dunia (mengingat koleksi cukup beragam). Ini adalah dilema di mana para pengembang harus memilih target pemirsa yang sempit atau menghadapi tantangan sulit untuk membuat aplikasi tertentu mereka bebas bug di berbagai perangkat.
tips dan trik belajar pemrograman komputer dan android
Yang penting adalah memegang konsep inti dan prinsip dasar lingkungan khusus ini. Orang-orang yang sudah memiliki pengalaman dan pengetahuan sebelumnya tentang pemrograman dalam bahasa yang beragam dapat belajar sendiri untuk pengembang baru, hal itu mungkin menjadi tantangan tanpa bantuan eksternal.

Berikut adalah beberapa sumber belajar pengembangan aplikasi Android termasuk buku, video, stasiun YouTube, kursus online, aplikasi seluler dan situs web. Mari kita bahas secara singkat dan lihat cara untuk meluncurkan aplikasi Android Google Anda sendiri dalam beberapa minggu ke depan.

Buku-buku
Buku adalah buku klasik dan masih merupakan cara paling populer untuk mendapatkan pengetahuan dan keunggulan. Mengejar adalah beberapa buku populer yang dibuat tentang masalah ekspansi aplikasi Android.

Pemrograman Android: Panduan Big Geek Ranch ditulis oleh Bill Philips dan Brian Hardy. Penulis dari publikasi ini telah melakukan pekerjaan luar biasa hanya dengan mengadopsi pendekatan praktis. Hal yang hebat tentang Pemrograman Android: Panduan Nerd Ranch terbaik biasanya gaya percakapannya untuk pengembang dalam mempelajari ide-ide inti dari subjek ini. Pertimbangkan cadangan ini sebagai guru pribadi di mana seseorang dapat mengajukan pertanyaan dan menemukan jawabannya dengan sangat mudah.

Pemrograman Android: Panduan Nerd Ranch paling atas pasti secara khusus ditulis untuk pemula dan dimulai dengan konsep dasar dan teknik pengembangan mendasar. Secara berangsur-angsur ia bergerak maju menuju prinsip-prinsip yang lebih maju.

Pola Desain Android: Solusi Desain Percakapan untuk Programer
Pola Desain Android: Solusi Desain Koneksi untuk Desainer ditulis oleh Greg Nudelman dan buku ini ditujukan untuk pengembang aplikasi Android lanjutan yang juga sudah memiliki pengetahuan dan pengalaman dalam disiplin ini. Greg adalah spesialis lingkungan mobile sendiri dan dalam bukunya dia telah menjelaskan teknik yang dapat membantu pengembang dalam memberikan pertemuan pengguna terbaik kepada penggunanya.

Buku ini menjelaskan kepada pengembang tentang kebiasaan dan teknik antarmuka pengguna yang harus mereka gunakan dan mana yang harus mereka cegah. Pola Desain Android: Desain Diskusi Solusi untuk Pembangun juga membersihkan beberapa konsep utama tentang Android partage dan membantu pengembang merancang program untuk banyak perangkat.

Android os: Strategi Masalah-Solusi
Nama buku elektronik ini, Resep Android: Pendekatan Masalah-Solusi bersifat informatif dan ditulis oleh Dave Jones dan Jeff Friesen. Panduan ini dianggap sebagai salah satu buku terbaik yang dibuat mengenai hal ini karena kualitas kontennya yang terbaik dan yang lebih penting lagi karena contoh yang baik yang diberikan dengan setiap ide.

Namun, Resep Android: Pendekatan Soal-Solusi tidak benar-benar ditulis khusus untuk programmer pemula tetapi Anda harus memiliki pengetahuan sebelumnya untuk memahami ide-ide yang dijelaskan dalam buku ini. Misalnya, penulis telah menjelaskan konsep arsitektur Android sederhana serta perbedaan antara Android API.

Awal Game Android adalah buku yang luar biasa yang ditulis tentang masalah pengembangan aplikasi Android Google, berbeda dengan kebanyakan buku lainnya, ini berfokus pada pengembangan game. Penulis buku ini adalah Mario Zechner dan jika Anda ingin berubah menjadi pengembang game Android setelah itu Mulai Game Android adalah salah satu sumber terbaik untuk memulai.

Memulai Game Android mencakup sejumlah besar contoh dan masing-masing memiliki kode sumber daya juga. Buklet dimulai dengan konsep dasar pengembangan game seperti input konsumen, sumber daya perangkat, dan suara. Akhirnya langkah menuju konsep rumit seperti menggunakan OpenGL dll.
http://www4.fsanet.com.br/revista/index.php/anaissec/article/view/30/303030303
Pengembangan Android
Programming Android dapat ditulis oleh Zigurd Mednieks, Laird Dornin, Blake Meike dan Masumi Nakamura. Buku ini adalah salah satu literatur yang paling lengkap tentang kemajuan aplikasi Android sebagaimana ditulis untuk keduanya; pemula dan programer tingkat lanjut. Ini menjelaskan prinsip-prinsip inti di balik pembuatan aplikasi Android serta teori rumit API Android.

Pengembang pemula dapat mempelajari aturan Java dari buku ini tanpa pengetahuan atau mantan apa pun

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


View My Stats