PELATIHAN INSTALASI DAN PENGATURAN RUNNING TEXT SEBAGAI MEDIA INFORMASI DI RT.04 GRIYA DAMAI SEJAHTERA

Muhammad Khairuddin, Arief Rahman Hidayat, Zakiyah Amalia, Dinda Ayu Permatasari, Wahyu Tri Wahono, Almas Adibah

Abstract


Running text mempunyai banyak sekali manfaat, tidak hanya bisa memberikan informasi penting kepada warga sekitar, namun juga memberikan keindahan bagi perumahan tempat tinggal warga sekitar yakni warga RT.04 Griya Damai Sejahtera. RT.04 belum memiliki gapura dan penamaan blok nya masih dinilai acak sehingga sering membingungkan warga luar, tukang pos dan ojek online, serta pengunjung lain yang memiliki keperluan. Dengan akan dibangunnya gapura sebagai pintu masuk menuju RT.04, warga sekitar menginginkan sebuah media informasi yang tidak hanya memberikan informasi yang dibutuhkan, namun juga menambah keindahan desa. Dengan adanya permasalahan ini kami mengusulkan pelatihan instalasi dan pengaturan running text sebagai bentuk Pengabdian kepada Masyarakat (PkM). Pelatihan pembuatan running text untuk tampilan informasi di RT.04 sangatlah bermanfaat bagi masyarakat disana yang berupaya memberikan inovasi-inovasi yang visioner bagi warganya yang tentunya menambah keindahan desa.

Keywords


Running text, Pengabdian kepada masyarakat, Instalasi

Full Text:

PDF

References


Widyarini, Septi. 2012. Aplikasi Running Text Led Display untuk Sistem Peringatan pada Palang Pintu Kereta Api. Yogyakarta: Sekolah Tinggi Manajemen Informatika Dan Komputer.

Waluyo, Catur Budi, and Sekolah Tinggi Teknologi Adisutjipto. 2018. “PELATIHAN PEMBUATAN RUNNING TEXT BERBASIS MATRIX DISPLAY LED DENGAN 104 MENGGUNAKAN HD-U6A.” KACANEGARA Jurnal Pengabdian Pada Masyarakat 1, no. 1: 7–12.

Nataprawira, Alvy Suhandi, Achmad Rizal, and Agung Surya Wibowo. 2020. “Perancangan Display Led Dot Matrix Via Wi-Fi Menggunakan Aplikasi Mobile Android.” INTECH 1, no. 1: 1–7

E. S. Yanolanda Suzantry Handayani. 2018, Papan Informasi Digital Berbasis Arduino dan Android di Laboratorium Hardware Universitas Dehasen Bengkulu, Jurnal Teknologi Elektro, Universitas Mencu Buana, pp. 10-15.




DOI: http://dx.doi.org/10.32497/sitechmas.v4i1.3922

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


View My Stats