Rancang Bangun Katalog Produk dan Market Place pada Usaha Konveksi Dalam Upaya Meningkatkan Omzet Penjualan di Jepara, Propinsi Jawa Tengah

Jumi Jumi, Achmad Zaenuddin, Soeryadi Poerbo, Tedjo Mulyono

Abstract


UMKM Koveksi Baju Muslim adalah Mitra pada program Pengabdian Kepada Masyarakat yang berlokasi di Desa Nalumsari Jepara. UMKM ini memproduksi dan menjual segala macam baju muslim, mulai dari hijab, dress, sampai dengan asesoriesnya. UMKM juga menerima pesanan dengan custom khusus yang didesain dari pemesan maupun desain permintaan pemesan. Permasalahan yang dihadapi oleh mitra adalah dalam masih terbatasnya jangkauan pemasaran yaitu masih menggunakan pemasaran konvensional. Belum memiliki katalog produk baik digital maupun hardcopy agar pelanggan dan calon pelanggan dapat melihat- lihat produk beserta spesifikasinya dengan mudah. Solusi untuk mengatasi permasalahan adalah akan dilakukan rancang bangun katalog produk digital dan media pemasaran on-line berbasis web dan update informasi web pemasaran. Target dari pogram kegiatan pengabdian kepada masyarakat ini adalah meningkatnya jumlah produk dipajang pada ruang pemasaran online dan omzet penjualan meningkat lebih dari 10%, menggunakan aplikasi web untuk memperluas jangkauan pemasaran, menghasilkan prosiding atau Artikel pada jurnal, video kegiatan dan publikasi pada media massa.


Keywords


Konveksi; Baju; Muslim; Custom; UMKM

Full Text:

PDF


DOI: http://dx.doi.org/10.32497/sitechmas.v3i1.3610

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


View My Stats