Rancang Bangun Katalog Produk dan Market Place pada Usaha Konveksi Dalam Upaya Meningkatkan Omzet Penjualan di Jepara, Propinsi Jawa Tengah

Authors

  • Jumi Jumi Politeknik Negeri Semarang
  • Achmad Zaenuddin Politeknik Negeri Semarang
  • Soeryadi Poerbo Politeknik Negeri Semarang
  • Tedjo Mulyono Politeknik Negeri Semarang

DOI:

https://doi.org/10.32497/sitechmas.v3i1.3610

Keywords:

Konveksi, Baju, Muslim, Custom, UMKM

Abstract

UMKM Koveksi Baju Muslim adalah Mitra pada program  Pengabdian Kepada Masyarakat yang berlokasi di Desa Nalumsari  Jepara. UMKM ini memproduksi dan menjual segala macam baju  muslim, mulai dari hijab, dress, sampai dengan asesoriesnya. UMKM  juga menerima pesanan dengan custom khusus yang didesain dari  pemesan maupun desain permintaan pemesan. Permasalahan yang  dihadapi oleh mitra adalah dalam masih terbatasnya jangkauan  pemasaran yaitu masih menggunakan pemasaran konvensional.  Belum memiliki katalog produk baik digital maupun hardcopy agar  pelanggan dan calon pelanggan dapat melihat- lihat produk beserta  spesifikasinya dengan mudah. Solusi untuk mengatasi permasalahan  adalah akan dilakukan rancang bangun katalog produk digital dan  media pemasaran on-line berbasis web dan update informasi web  pemasaran. Target dari pogram kegiatan pengabdian kepada  masyarakat ini adalah meningkatnya jumlah produk dipajang pada  ruang pemasaran online dan omzet penjualan meningkat lebih dari  10%, menggunakan aplikasi web untuk memperluas jangkauan  pemasaran, menghasilkan prosiding atau Artikel pada jurnal, video  kegiatan dan publikasi pada media massa.

Downloads

Published

2022-04-18