Rancang Bangun Katalog Produk dan Market Place pada Usaha Konveksi Dalam Upaya Meningkatkan Omzet Penjualan di Jepara, Propinsi Jawa Tengah
DOI:
https://doi.org/10.32497/sitechmas.v3i1.3610Keywords:
Konveksi, Baju, Muslim, Custom, UMKMAbstract
UMKM Koveksi Baju Muslim adalah Mitra pada program Pengabdian Kepada Masyarakat yang berlokasi di Desa Nalumsari Jepara. UMKM ini memproduksi dan menjual segala macam baju muslim, mulai dari hijab, dress, sampai dengan asesoriesnya. UMKM juga menerima pesanan dengan custom khusus yang didesain dari pemesan maupun desain permintaan pemesan. Permasalahan yang dihadapi oleh mitra adalah dalam masih terbatasnya jangkauan pemasaran yaitu masih menggunakan pemasaran konvensional. Belum memiliki katalog produk baik digital maupun hardcopy agar pelanggan dan calon pelanggan dapat melihat- lihat produk beserta spesifikasinya dengan mudah. Solusi untuk mengatasi permasalahan adalah akan dilakukan rancang bangun katalog produk digital dan media pemasaran on-line berbasis web dan update informasi web pemasaran. Target dari pogram kegiatan pengabdian kepada masyarakat ini adalah meningkatnya jumlah produk dipajang pada ruang pemasaran online dan omzet penjualan meningkat lebih dari 10%, menggunakan aplikasi web untuk memperluas jangkauan pemasaran, menghasilkan prosiding atau Artikel pada jurnal, video kegiatan dan publikasi pada media massa.
Downloads
Published
Issue
Section
License
The copyright of the received article shall be assigned to the journal as the publisher of the journal. The intended copyright includes the right to publish the article in various forms (including reprints). The journal maintains the publishing rights to the published articles.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.