Sistem Informasi Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) Secara Online Di Kelurahan Bulusan Kecamatan Tembalang

Arif Nursyahid, Andre Siswadi

Abstract


Di kelurahan Bulusan, kecamatan Tembalang, Semarang untuk pendataan buku catatan UP2K masih menggunakan cara manual. Sistem Informasi Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) ini dibuat untuk memecahkan masalah tersebut, yang intinya bisa mempermudah untuk mengolah data catatan UP2K. Sistem Informasi Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) ini mampu menginput, mengedit, yang berupa data catatan keluarga untuk disimpan ke dalam database dan dapat dilihat outputnya dalam bentuk web maupun dalam bentuk file excel . Sistem Informasi Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) ini menggunakan bahasa pemrograman PHP dan database MySQL. Sistem Informasi Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) ini dioperasikan oleh administrator, pegawai kelurahan dan kader kelurahan Bulusan. 


Keywords


UP2K; sistem informasi; Bulusan

Full Text:

PDF

References


Ambarwati, Tri. 2011. Tugas Akhir Sistem Informasi Online Pendataan Administrasi Kependudukan Di Kelurahan Bulusan, Kecamatan Tembalang, Semarang. Semarang.

Arbie. 2004. Manajemen Database dengan MySQL. Yogyakarta: Penerbit Andi.

Bunafit, Nugroho. 2004. PHP & MYSQL dengan editor Dreamweaver MX.Yogyakarta: Andi.

MADCOMS. 2004. Membuat Aplikasi Database

karyawan Online Berbasis WEB dengan PHP dan

MYSQL, Yogyakarta: Andi.

Purwaningsih, Yunita. 2009. Tugas Akhir Layanan

Pengaduan Gangguan Sebagai Pendukung Program Customer Relationship Management Berbasis Web PT Gratika Semarang. Semarang.

Tiarawati, Nino.,2011, Tugas Akhir Sistem Informasi dan Pemantauan Dini Terhadap Perkembangan Balita Secara Online Di Kelurahan Bulusan, Kecamatan Tembalang, Semarang. Semarang.

2009. Adobe Dreamweaver CS4. Yogyakarta: Penerbit Andi


Refbacks

  • There are currently no refbacks.