Jurnal Rekayasa Mesin

Jurnal Rekayasa Mesin (d/h MANDEGANI) ISSN: 1411-6863 & E-ISSN: 2540-7678 diterbitkan sejak tahun 1997 oleh Jurusan Teknik Mesin Politeknik negeri Semarang. Frekuensi terbitan 3 kali setahun.

Visi dari jurnal ini adalah ingin memajukan budaya akademik masyarakat ilmiah Indonesia. Jurnal ini juga sebagai media komunikasi bagi dosen, praktisi, dan ilmuwan tentang karya ilmiah (scientific article) hasil-hasil penelitian, survei, studi kasus dan telaah pustaka yang erat hubungannya dengan teknik mesin, meliputi topik/tema seperti perancangan mesin, instalasi, perawatan & perbaikan mesin, bahan konstruksi & komponen mesin, teknik pengerjaan logam, pembuatan komponen mesin, pengujian bahan dan komponen mesin, teknik pengukuran & kontrol kualitas proses/produk industri manufaktur, manajemen & teknik produksi industri manufaktur, pembentukan dan pengembangan desain produk, aplikasi komputer dalam sistem kendali & operasi mesin, mesin-mesin kalor & fluida, sistem pembangkitan energi, mesin pendingin & pengkondisian udara, pembangkitan energi alternatif & terbarukan.

Artikel-artikel yang dimuat di Jurnal Rekayasa Mesin adalah artikel yang telah melalui proses penelaahan oleh Mitra Bebestari (peer-reviewers). Keputusan diterima atau tidaknya suatu artikel ilmiah di jurnal ini menjadi hak dari Dewan Penyunting berdasarkan atas rekomendasi dari Mitra Bebestari.


Journal Homepage Image

Announcements

 
No announcements have been published.
 
More Announcements...