ANALISIS PENGARUH MARKETING MIX TERHADAP PENGAMBILAN KEPUTUSAN NASABAH MENABUNG PADA BANK JATENG CABANG UNGARAN

Dyah Ayu Annurfa, Aris Sunindyo

Abstract


This research is aimed to analyze and identify the signification influence of product ,price, promotion and place to the saving deccison at Bank Jateng Cabang Ungaran and partially. Data were collected through questionnaires to 100 respondents who are customers of saving at Bank Jateng Cabang Ungaran. Which is obtained by using purposive sampling technique. The calssical assumption of normality test,multicoloniarity, heteroscedasticity test and multiople linier analysis test and coefficient of determination. The hypothesis proved using the t and F test. The results of this study indicate that the product, price, promotion, placesimultaneously have significanctly influence against the customer’s decision to save. Partially there are one significant variabels that influence the customer decision saving of promotion. For product, price, place variables not significant on the customer’s decision to save at Bank Jateng Cabang Ungaran

Keywords


Marketing mix contains product; price; promotion; place; saving Decision

Full Text:

PDF

References


Agus dan Ikhwan. 2014 Analisis Pengaruh Bauran Pemasaran Jasa Terhadap Keputusan Memilih Program Studi (Studi Pada Jurusan Akuntansi Dan Jurusan Administrasi Bisnis Di Politeknik Negeri Banjarmasin). Vol 2.No.2

Ayu, Mayangsari. 2013. Pengaruh Marketing Terhadapa Keputusan Konsumen Untuk Menabung Pada Bank Perkreditan Rakyat (BPR Dana Raya Manado)

Bank Indonesia. Undang – Undang Republik Indonesia No.10 Tahun 1998. Tentang Perbankan.

Wilopo, dkk.2013.Pengaruh Bauran Pemasaran Terhadap Keputusan Menabung Pada Nasabah Bank Muamalat Cabang Malang. Jurnal Administrasi Bisnis (JAB) / Vol.6 No.2 Desember 2013

Ghozali, Imam.2006. Aplikasi Analisis Multivariate Dengan Program SPSS, Edisis Ketiga. Semarang: badan Penerbit Universitas Diponegoro Semarang.

Ghozali, Imam.2011. Aplikasi Analisis Multivariate Dengan Program SPSS, Edisis Kelima. Semarang: badan Penerbit Universitas Diponegoro Semarang.

Ghozali, Imam.2016. Aplikasi Analisis Multivariate Dengan Program SPSS, Edisis Kedelapan. Semarang: badan Penerbit Universitas Diponegoro Semarang.

Irfandi J,Muhammda.2013. Analisis Pengaruh Bauran Pemasaran Terhadap Keputusan Nasabah Dalam Memilih Tabungan Siaga Bukopin pada PT.Bank Bukopin Tbk Di Makassar. Skripsi. Makassar :Universitas Hasanudin.

Kasmir,2004.Pemasaran Bank. Jakarta: Kencana.

Kasmir, 2012. Manajemen Perbankan, Edisi Revisi.Jakarta: PT.Raja Pers.

Kotler,Philip 2005. Manajemen Pemasaran. Jakarta: PT.Indeks Kelompok Gramedia.

Kotler,Philip dan Kevin Lane Keller. 2009 Manajemen Pemasaran. Jakarta: Erlangga.

Lupiyoadi, Rambat.2001. Manajemen Pemasaran Jasa. Jakarta : Salemba Empat.

Sugiyono.2001.Metodologi Penelitian Pendidikan. Bandung:Alfabeta

Umar,Husein.2011.Metode Penelitian Untuk Skripsi dan Tesis Bisnis, Edisi Kedua. Jakarta: PT. Raja Grafindo Persada.

www.bi.go.id

www.e-journal.unsrat.ac.id

www.ojk.go.id

www.bankjateng.co.id

Yuliastanti, Arumsari 201. Analisis Pengaruh Marketing Mix Terhadap Pengambilan Keputusan Nasabah Menabung Pada Bank Jateng Cabang Koordinator Semarang. Tugas Akhir. Semarang : Politeknik Negeri Semarang.




DOI: http://dx.doi.org/10.32497/keunis.v8i2.2110

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2020 KEUNIS

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.

Jurnal Ilmiah
Keunis (Keuangan dan Bisnis)
Journal URL: https://jurnal.polines.ac.id/index.php/keunis
P-ISSN: 2302-9315

E-ISSN: 2714-7274

Alamat Redaksi:
Program Studi Keuangan dan Perbankan
Politeknik Negeri Semarang
Jl. Prof. H. Soedarto S.H., Tembalang, Semarang Kode Pos 50275

The Journal is Indexed and Abstracting by:

Google Scholar, Garuda, One Search, ROAD, PKP Index, Crossref, Neliti, BASE, WorldCat, EuroPub, Dimensions, Journal Factor

 

 


Creative Commons License

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.