ANALISIS KUALITAS WEBSITE DENGAN METODE WEBQUAL 4.0 DAN IMPORTANCE PERFORMANCE ANALYSIS
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Abdu’a, A. R., & Wasiyanti, S. 2019. Pengukuran Kualitas E-Commerce Shopee Terhadap Kepuasan Pemakai Menggunakan Metode WebQual 4.0. Paradigma - Jurnal Komputer Dan Informatika, 21(2), 143–148. https://doi.org/10.31294/p.v21i2.6357.
Adi, D. R., Satrio H.W., Niken H.W. 2020. Evaluasi Kualitas Website SMA Negeri 1 Balikpapan Menggunakan Metode WebQual 4.0 dan Importance Performance Analysisi (IPA) - Jurnal Pengembangan Teknologi Informasi dan Ilmu Komputer, 4(2), 994-1002.
Akbar, Y.T., Zuliestiana, D.A. 2017. Analisis Benchmark Website Quality Pada Lazada.Co.Id dan Mataharimall.Com. E-Proceeding of Management, 4(2), 1-8.
Apriliani. D., Fikry. M., Hutajulu, M.J. 2020. Analisa Metode WebQual 4.0 dan Importance Performance Analysis (IPA) pada Kualitas Situs Detik.com. Jurnal Ilmiah Merpati 8(1), 34-45. DOI: https://doi.org/10.24843/JIM.2020.v08.i01.p04.
Ardiansyah, Y. 2020. Analisis Mutu Website Lazada Menggunakan Metode WebQual dan Importance Tingkat Performance Analysis. Jurnal Ilmiah Teknologi Informasi Terapan, 7(2), 2061.
Atome. 2022. Menengok Perkembangan E-commerce di Indonesia. Dengan alamat https://www.atome.id/blog/menengok-perkembangan-e-commerce-di-indonesia. Diakses pada tanggal 1 Juli 2022 pukul 20.00 WIB.
Devitasari, Wati. T., Sarika. 2021. Analisis Kualitas Website Tokome Menggunakan Metode Webqual 4.0 dan Importance Performance Analysis. Jurnal Informatika Universitas Pamulang. 6 (1). 57-66
Fahmi, I. 2016. Perilaku Organisasi. Bandung: Alfabeta.
Hasanov, J., & Khalid, H. 2015. The Impact of Website Quality on Daring Purchase Intention of Organic Food in Malaysia: A WebQual Model Approach. Procedia Computer Science, 72, 382–389. https://doi.org/10.1016/j.procs.2015.12.153.
Indrawati. 2015. Metode Penelitian Manajemen dan Bisnis Konvergensi. Aditama.
Inge. 2022. Mengenal 4 Ciri-Ciri Website yang Baik & Berkualitas. Dengan alamat https://www.soocadigital.com/4-ciri-ciri-website-yang-baik-dan-berkualitas/. Diakses pada tanggal 6 Juli 2022 pukul 10.13 WIB.
Iprice Insight. 2022. Peta E-commerce Indonesia. Dengan alamat https://iprice.co.id/insights/mapofecommerce/. Diakses pada tanggal 6 Juli 2022 pukul 15.24 WIB.
Khaliq, R. 2018. Importance Tingkat performance Analysisi dalam Kasus Kepuasan Komsumen Usaha Loundry. Jurnal Alhadharahvol 17(34), 47-64.
Landaoe, E.M., Sari, P.K. 2018. Analisis Kualitas Website E-Commerce pada Website Shopee.co.id di Indonesia dengan Menggunakan Metode WebQual 4.0. E-Proceeding of Management 5(3), 2988-2995.
Muhsin, Ali dan Zuliestiana. D. A. 2017. Analisis Pengarus Kualitas Website (Webqual) 4.0 Terhadap Kepuasan Pengguna Bukalapak Di Kota Bandung. e-Proceeding of Management
Putri, R.A., Fenalosa, A. 2022. [Laporan] Perusahaan E-Commerce Mana yang Paling Berpengaruh di Asia Tenggara pada Q1 2022?. Dengan alamat https://iprice.co.id/trend/insights/laporan-perusahaan-e-commerce-mana-yang-paling-berpengaruh-di-asia-tenggara-pada-q1-2022/. Diakses pada tanggal 6 Juli 2022 pukul 15.21 WIB.
Rosita P. S., Rahmadani. E.R., A. Bima M.W. 2014. Benchmarking Website E-commerce Menggunakan Teknik Pengukuran WebQual. Prosiding Seminar Nasional Teknologi Informasi dan Komunikasi 2014, 190-196.
Rosyadi, M.A., Indartono. K. 2020. Evaluasi Kualitas Layanan Website Menggunakan WebQual 4.0 Dan Importance Performance Analysis (IPA) (Studi kasus: Madrasah Aliyah Syamsul Huda Kedungreja). Jurnal Imiah Komputer Grafis 14(1), 1-13.
Saswiana, Saswiana. 2020. "Pengaruh E-Commerce terhadap Perilaku Konsumen dan Keputusan pembelian Produk Daring Shop (Studi kasus Mahasiswa STIEM Bongaya makassar)". Jurnal Ilmiah Manajemen dan Bisnis 5 (1), 60-69.
Subekti, Sitti dan Purnama, M.H. 2015. Analisis Kualitas Pelayanan Terminal kargo di bandar Udara Juwata Tarakan. Warta Ardhia Jurnal Perhubungan Udara. 41(1), 29-38.
Sari, A.R. 2021. 5 Situs E-commerce Paling Populer di Indonesia 2021. Dengan alamat https://bisnis.tempo.co/read/1532856/5-situs-e-commerce-paling-populer-di-indonesia-2021. Diakses pada tanggal 6 Juli 2022 pukul 16.33 WIB.
Tharob, Mingkid, Paputungan. 2017. Analisis Hambatan Bisnis Daring Bagi Mahasiswa UNSRAT. E-Journal Acta Diurna, 6(2).
Tzeng, G. H., & Chang, H. F. 2011. Applying importance-tingkat performance analysis as a service quality measure in food service industry. Journal of Technology Management and Innovation, 6(3), 106–115. https://doi.org/10.4067/S0718-27242011000300008.
Tokopedia. 2022. Homepage Tokopedia. Dengan alamat https://www.tokopedia.com/about/. Diakses pada tanggal 6 Juli 2022 pukul 15.52 WIB.
Utami, S. N. 2021. Pengukuran: Pengertian Para Ahli, Macam, Cara Penggunaan, dan Rumusnya.
Dengan alamat https://www.kompas.com/skola/read/2021/09/01/153853369/pengukuran-pengertian-para-ahli-macam-cara-penggunaan-dan-rumusnya?page=all. Diakses pada tanggal 29 Juni 2021 pukul 10.15 WIB.
Wulandari, F. D. 2018. Analisi Kesuksesan Website PT Pelabuhan Indonesia III Surabaya Menggunakan Model Delone dan Mclean. Skripsi. Institut Bisnis dan Informatika STIKOM Surabaya.
Waliya, R. 2016. Pengaruh Kualitas Website E-Commerce terhadap Kepuasan Pelanggan Dengan Menggunakan WebQual 4.0. Jurnal Ilmiah Informatika dan Komputer. 21(2), 129-135.
DOI: http://dx.doi.org/10.32497/keunis.v10i2.3519
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2022 The Author(s)
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
KEUNIS
P-ISSN: 2302-9315
E-ISSN: 2714-7274
Adress:
Finance and Banking Diploma Program
Politeknik Negeri Semarang
Jl. Prof. H. Soedarto S.H., Tembalang, Semarang Postal Code 50275
About | For Author | For Reviewer |
-Focus and Scope | -Online Submission | -Reviewer User Manual |
-Editorial Team | -Author Guideline | |
-Peer Reviewer | -Template (Indonesia / English) | For Editor |
-Indexing | -How to Submit Article | -Editor User Manual |
-Contact |
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.