PENERAPAN TEKNOLOGI DESAIN KEMASAN PRODUK DAN PENDAMPINGAN PEMASARAN ONLINE PADA UMKM 7FRESHLAMKID KELURAHAN LAMPERKIDUL SEMARANG SELATAN

Afiat Sadida, Budi Adhiani, Sri Murtini, Rani Raharjanti, Ahmad Wafa Mansur

Abstract


Tujuan dari pengabdian masyarakat ini adalah membantu mitra untuk memecahkan kendala dan masalah
didalam proses produksi dan pemasaran. UMKM “7FRESHLAMKID” Kelurahan LAMPERKIDUL
adalah salah satu UMKM dikota Semarang di wilayah Kelurahan Lamperkidul. Beranggotakan 20 orang
dan bergerak dalam bidang olahan pangan. Produk-produk olahan pangan berupa keripik, brownies, jamu
herbal, bolu tape dll. Tetapi untuk pengolahan kemasan masih sangat sederhana. Semisal tidak
mempunyai Desain Kemasan (masih hanya di print warna saja), hanya dibungkus plastik dan distaples,
botol hanya di beri merk sederhana dan di tempel lem saja. Hasil dari pengabdian masyarakat ini adalah
desain kemasan dus yang telah didesain oleh tim pengabdian masyarakat serta adanya media sosial untuk
pemasaran secara online.

 


Keywords


teknologi, desain kemasan, pemasaran online

Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.