PENGUKURAN KEPUASAN PENGGUNA POLINES PAY DI JURUSAN AKUNTANSI POLITEKNIK NEGERI SEMARANG SEMARANG
Abstract
Peluncuran alat pembayaran elektornik yang disebut Polines Pay untuk transaksi jual beli di
Jurusan Akuntansi Politeknik Negeri Semarang merupakan hal baru untuk mengganti
pembayaran tunai sehingga belum dapat digunakan secara efektif. Masih masih banyak hal
yang harus dibenahi antara lain infrastruktur , legalitas, pelayanan, tampilan dan kantor
kepengurusannya serta kemudahan penggunaannya. Penelitian ini bertujuan untuk
mengukur tingkat kepuasan pengguna Polines Pay dan mengidentifikasi atribut-atribut
kualitas jasa penggunaan Polines Pay yang perlu dilakukan perbaikan kinerja untuk
meningkatkan kepuasan pengguna.Untuk keperluan penilitian ini diambil sampel sebanyak
200 mahasiswa Jurusan Akuntansi Politeknik Negeri Semarang angkatan tahun 2019/2020
dan dosen serta karyawan. . Metode pengumpulan data yang diterapkan adalah angket. Data
yang telah terkumpul dianalisis dengan bantuan software SPSS 21 for Windows, Hasil
penelitian menunjukkan semua variabel atau atribut kepuasan pengguna masih mempunyai
kesenjangan yang tinggi. Harapan lebih besar dari pada kinerja, sehingga dapat dikatakan
tingkat kepuasan pengguna polines pay masih rendah
Jurusan Akuntansi Politeknik Negeri Semarang merupakan hal baru untuk mengganti
pembayaran tunai sehingga belum dapat digunakan secara efektif. Masih masih banyak hal
yang harus dibenahi antara lain infrastruktur , legalitas, pelayanan, tampilan dan kantor
kepengurusannya serta kemudahan penggunaannya. Penelitian ini bertujuan untuk
mengukur tingkat kepuasan pengguna Polines Pay dan mengidentifikasi atribut-atribut
kualitas jasa penggunaan Polines Pay yang perlu dilakukan perbaikan kinerja untuk
meningkatkan kepuasan pengguna.Untuk keperluan penilitian ini diambil sampel sebanyak
200 mahasiswa Jurusan Akuntansi Politeknik Negeri Semarang angkatan tahun 2019/2020
dan dosen serta karyawan. . Metode pengumpulan data yang diterapkan adalah angket. Data
yang telah terkumpul dianalisis dengan bantuan software SPSS 21 for Windows, Hasil
penelitian menunjukkan semua variabel atau atribut kepuasan pengguna masih mempunyai
kesenjangan yang tinggi. Harapan lebih besar dari pada kinerja, sehingga dapat dikatakan
tingkat kepuasan pengguna polines pay masih rendah
Full Text:
PDFRefbacks
- There are currently no refbacks.