PERILAKU “NEW NORMAL” KONSUMEN MILLENNIAL PADA USAHA KREATIF KULINER KOPI
Abstract
Riset kami mengangkat fenomena dinamika persaingan yang dihadapi industri Coffee Shop. Di sisi lain, penelitian ini berharap keluaran penelitian ini dapat menjadi solusi atas fenomena bisnis kuliner khususnya kopi dalam menghadapi normal baru saat pandemi Covid 19. Ketidakkonsistenan hasil penelitian tentang pengaruh pemasaran media sosial terhadap perilaku konsumen. Selain itu, penelitian ini bertujuan untuk memberikan kontribusi terhadap literatur dengan menghubungkan dan menyelidiki dampak kegiatan pemasaran media sosial terhadap penciptaan resonansi nilai produk dan Layanan e-WOM yang pada akhirnya berdampak pada perilaku konsumen Milenial. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah purposive sampling dalam hal ini konsumen Milenial di Semarang dan sekitarnya. Sedangkan jumlah sampel penelitian sebanyak 100 sampel. Teknik penelitian ini menggunakan pendekatan Structural Equation Modeling (SEM) pada tiga persamaan regresi yang dirumuskan dalam model penelitian ini. Hasil penelitian empiris ini menjadi model pemasaran khususnya model respon konsumen yang secara empiris mampu mempengaruhi perilaku konsumen. Hasil penelitian berupa saran implikasi manajerial. Saran manajerial ditujukan kepada kebijakan pemasaran industri UKM kedai kopi dalam merumuskan kebijakan pengembangan usaha ke depan.
Full Text:
PDFRefbacks
- There are currently no refbacks.