PENGARUH KUALITAS SISTEM INFORMASI MYSAP TERHADAP KEPUASAN PENGGUNA PADA PT PERTAMINA (PERSERO) PEMASARAN WILAYAH JATENG DAN DIY
Abstract
Tujuan penelitian ini menganalisis kualitas pelayanan yang
mempengaruhi kepuasan pengguna sistem informasi MySap di PT Pertamina
(Persero) Pemasaran Wilayah Jateng dan DIY diukur melalui lima variabel
yaitu bukti fisik, keandalan, daya tanggap, jaminan dan empati. Sampel
diambil dengan metode nonprobability sampling diperoleh 65 responden,
menggunakan kuesioner dengan skala likert. Taraf signifikansi yang
digunakan untuk penelitian ini adalah 5%. Dianalisis dengan regresi berganda
menggunakan program SPSS 20,0. Hasil dari uji hipotesis secara simultan
menunjukkan, bahwa variabel bukti fisik, keandalan, daya tanggap, jaminan
dan empati berpengaruh positif terhadap kepuasan pengguna. Hasil dari uji
hipotesis secara parsial menunjukkan bahwa variabel bukti fisik, keandalan,
daya tanggap, jaminan dan empati berpengaruh positif signifikan terhadap
kepuasan pengguna.
Full Text:
UntitledRefbacks
- There are currently no refbacks.