PENGARUH KUALITAS SISTEM INFORMASI MYSAP TERHADAP KEPUASAN PENGGUNA PADA PT PERTAMINA (PERSERO) PEMASARAN WILAYAH JATENG DAN DIY

Siti Muthoharoh, Sugiarti Sugiarti

Abstract


Tujuan penelitian ini menganalisis kualitas pelayanan yang mempengaruhi kepuasan pengguna sistem informasi MySap di PT Pertamina (Persero) Pemasaran Wilayah Jateng dan DIY diukur melalui lima variabel yaitu bukti fisik, keandalan, daya tanggap, jaminan dan empati. Sampel diambil dengan metode n o n p r o b a b il i t y s a m p l i n g diperoleh 65 responden, menggunakan kuesioner dengan skala likert. Taraf signifikansi yang digunakan untuk penelitian ini adalah 5%. Dianalisis dengan regresi berganda menggunakan program SPSS 20,0. Hasil dari uji hipotesis secara simultan menunjukkan, bahwa variabel bukti fisik, keandalan, daya tanggap, jaminan dan empati berpengaruh positif terhadap kepuasan pengguna. Hasil dari uji hipotesis secara parsial menunjukkan bahwa variabel bukti fisik, keandalan, daya tanggap, jaminan dan empati berpengaruh positif signifikan terhadap kepuasan pengguna.

Full Text:

Untitled

Refbacks

  • There are currently no refbacks.