KEEFEKTIFAN MEDIA PEMBELAJARAN GOOGLE CLASSROOM DAN GOOGLE MEET DALAM MENINGKATKAN KARAKTER BELAJAR MAHASISWA DI MASA PANDEMI
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Ahmad Rivai dan Nana Sudjana. 2005. Media Pengajaran. Bandung: Sinar Baru Algesindo.
Anshori. 2017. Penguatan Pendidikan Karakter di Madrasah. Dalam Jurnal Islamic Education: 1 (2).
Briggs, Leslie J. 1977. Instructional Design, Educational Technology Publications Inc. New Jersey: Englewood Cliffs
Dimyati dan Mudjiono. 2009. Belajar dan Pembelajaran. Jakarta: Rineka Cipta
Djamarah, Syaiful Bahri. 2011. Psikologi Belajar. Jakarta : Rineka Cipta.
DL, Ningrum. 2019. Strategi Pembelajaran dalam Menumbuhkan Disiplin Anak Usia 5-6 Tahun di TK Mujahidin 1 Pontianak. Dalam Jurnal Untan.
Fazar Nuriansyah. 2020. Efektifitas Penggunaan Media Online dalam Meningkatkan Hasil Belajar pada Mahasiswa Pendidikan Ekonomi Saat Awal Pandemi Covid -19. Dalam Jurnal Pendididikan Ekonomi Indonesia, 1 ( 2).
Hakim, A.B., 2016. Efektifitas Penggunaan E-Learning Moodle, Google Classroom Dan Edmodo. Dalam I STATEMENT: Information System and Technology Management. 2(1).
Hamid, Mustafa Abi dkk. 2020. Media Pembelajaran. Medan : Yayasan Kita Menulis.
Hariwati dan Khotimah, N. 2016. Penggunaan Metode Bermain Peran untuk Meningkatkan Kemampuan Sosial Emosional pada Anak kelompok B. Dalam Jurnal PAUD Teratai. 5 (2).
I Wayan Eka Santika. 2020. Pendidikan Karakter pada Pembelajaran Daring. Dalam IVCEJ (Indonesian Values and Character Education Journal). 3 (1).
Kiky Rizky Nova Wardani dan Ratno Jamalludin. 2021. Efektifitas Penggunaan Google Classroom terhadap Pembelajarn dan Hasil Belajar. Dalam JUSIM (Jurnal Sistem Informasi Musirawas). 6 (1).
Luthfan Zhafiri. 2021. Studi Literatur Efektifitas E-Learning melalui Edmodo dan Google Classroom dalam Pembelajaran di SMK. Dalan Jurnal IT-EDU. 05 (02).
Maria J. Wantah. 2005. Pengembangan Disiplin dan Pembentukan Moral pada Anak Usia Dini. Jakarta:
Depdiknas.
Rusnaini. 2021. Pendidikan Karakter pada Pembelajaran Daring di Masa Pandemi Covid-19 Character Education in Network Learning in The Covid-19 Pandemic. Prosiding Seminar Nasional Pendidikan Program Pascasarjana Universitas PGRI Palembang 15-16 Januari 2021.
Sutatik, N., & Hasibuhan, R. 2014. Meningkatkan Kedisiplinan Anak Kelompok Cerdas di PAUD AL-Amin melalui Metode Latihan. Dalam Jurnal Mahasiswa.Unesa.ac.id, 8.
Thorne, Kaye. 2013. Blanded Learning: hhow to Integratet Online and Traditional Learning. USA: Kogan Page Limited.
DOI: http://dx.doi.org/10.32497/bangunrekaprima.v8i1.3547
Refbacks
- There are currently no refbacks.
ABOUT JOURNAL
POLICIES | SUBMISSION | PEOPLE |
OFFICE INFORMATION
Publisher : Politeknik Negeri Semarang | bangunrekaprima@polines.ac.id, brmi.tekniksipil@gmail.com https://jurnal.polines.ac.id/index.php/bangun_rekaprima | |||
Department of Civil Engineering, Politeknik Negeri Semarang (State Polytechnic of Semarang) Jl. Prof. Sudarto, SH, Tembalang, Semarang, Indonesia 50275 | +62 85877763164 For Journal Subscription |