SIKAP KEWIRAUSAHAAN MAHASISWA JURUSAN AKUNTANSI POLINES
Abstract
Tujuan penelitian adalah untuk mendapatkan bukti empiris mengenai sikap
kewirausahaan mahasiswa akuntansi, apakah mahasiswa yang berasal dari kelas
khusus SMK mempunyai sikap kewirausahaan yang lebih tinggi dibandingkan yang
berasal dari latar belakang SMU, disamping sikap kewirausahaan tersebut juga akan
teliti apakah dipengaruhi oleh jender dan juga pengalaman kerja. Metode penelitian
adalah dengan menggunakan data primer, dimana kuesioner akan didistribusikan
secara langsung kepada mahasiswa Akuntansi pada kelas khusus SMK dan D3
reguler, sedangkan pengolahan data dilakukan dengan menggunakan teknik statistik
yang berupa uji beda dua rata-rata (independent sample t-test). Hasil Pengolahan
data menunjukkan Sikap Kewirausahaan wanita lebih tinggi dari laki-laki, Sikap
Kewirausahaan mahasiswa yang berpendidikan SMK lebih tinggi dari mahasiswa
yang berpendidikan SMU dan Sikap Kewirausahaan mahasiswa yang pernah punya
pengalaman lebih tinggi dari yang tidak pernah punya pengalaman
Downloads
Published
Issue
Section
License
Authors who publish with this journal agree to the following terms:
- Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution License that allows others to share the work with an acknowledgement of the work's authorship and initial publication in this journal.
- Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journal's published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal.
- Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).