PEMBERDAYAAN IBU-IBU PKK MELALUI WIRAUSAHA PEMBUATAN MARTABAKMANIS DAN PENERAPAN TEKNOLOGI PEMASARAN MELALUI TIK-TOK DI KELURAHAN PEDALANGAN BANYUMANIK SEMARANG

Saptianing Saptianing, Rifah Dwi Astuti, Rara Ririn Budi Utaminingtyas, Irin Mirrah Luthfia

Abstract


Gerakan PKK merupakan Gerakan Nasional dalam upaya pembangunan masyarakat yang tumbuh dari bawah,
pengelolanya dari, oleh, dan untuk masyarakat menuju terwujudnya keluarga yang beriman dan bertaqwa kepada
Tuhan Yang Maha Esa, berakhlak mulia, dan berbudi luhur, sehat sejahtera, lahir dan batin. Keluarga merupakan
unit terkecil dalam masyarakat, maka dari itu dalam upaya mewujudkan masyarakat sejahtera harus dimulai
bagaimana upaya untuk mensejahterakan setiap keluarga. Untuk meningkatkan kesejahteraan pemberdayaan
perempuan menjadi salah satu indikatornya. Di era sekarang dalam upaya mengembangkan usaha harus
mengikuti perkembangan teknologi yang ada. Perkembangan teknologi mengalami perubahan secara terus
menerus. Pelaku bisnis berlomba-lomba dalam memanfaatkan teknologi untuk menunjang usaha mereka. Salah
satuhal yang dilakukan dalam mempromosikan suatu produk, yaitu melalui media sosial, contoh media sosial
yang sekarang banyak digunakan adalah platform Tiktok. Media social Titkok pada tahun 2020 berkembang
pesat bahkan menjadi budayabaru di Indonesia.


Keywords


Pemberdayaan Masyarakat, Pemasaran Digital, Platform Tiktok

Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.