PENERAPAN DIGITAL MARKETING DALAM RANGKA PERLUASAN PENJUALAN APLIKASI PERCA PADA DIARRA FASHION SEMARANG

Dina Yeni Martia, Budi Prasetya, Prima Ayundyayasti, Kenneth Pinandhito

Abstract


Mitra pada Program Pengabdian Masyrakat ini adalah produsen aplikasi kain perca dalam membuat baju,sprei, sarung bantal/guling yang berada di Wilis 3, Genuk Baru No. 5 RT 6 RW 7 Kota Semarang. Kegiatanpengabdian masyarakat ini bertujuan untuk memperluas penjualan produk aplikasi perca “DiaRRa Fashion”melalui pemanfaaatan digital marketing secara online. DiaRRa Fashion menetapkan diri sebagai toko onlinedi bidang pakaian dan aksesoris, guna mempermudah para konsumen dalam berbelanja, pusat di KotaSemarang dan akan terus mengembangkan diri di seluruh Indonesia. DiaRRa Fashion juga berusahamenjadi toko pakaian online yang mampu memberikan kesan puas dan nyaman bagi pelanggan yangmemakai produk kami dengan menyediakan bahan dengan kualitas yang unggul. Oleh itu diperlukannyamemperluas penjualan guna mencapai harapan tersebut. Adapun cara yang akan dicapai adalah melaluiperancangan dan pembuatan sistem pemasaran online berbasis web, serta dalam mengupload maupunmemproses transaksi secara online. Untuk mencapai tujuan tersebut maka dilakukan kegiatan praktek danpendampingan pemasaran dan manajemen. Kegiatan yang dilakukan melalui praktek merancang,mengupdate serta menerapkan pemasaran online berbasis web. Metode yang digunakan yaitu praktik,pendampingan usaha, dan pemantauan. Pemantauan dilakukan selama kegiatan berlangsung dan padawaktu kegiatan pendampingan. Output yang dihasilkan dari program ini adalah sistem pemasaran online
berbasis web dan artikel ilmiah pada jurnal/ prosiding seminar nasional.


Keywords


Aplikasi Perca, fashion, online.

Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.