PERAN PERMODELAN MARKET ORIENTATION TERHADAP PENINGKATAN MARKETING PERFORMANCE

Andi Setiawan, Suwardi Suwardi, Riyadi Riyadi, Saptianing Saptianing, Nanang Adie Setyawan

Abstract


Studi kami mempertimbangkan hubungan market orientation dan marketing performance.
Studi kami memperluas bidang kajian Resource Advantage Theory of Competition pada
jasa driver online dalam hadapi COVID-19. Studi kami menyelidiki peran Competitive
Service Agility dan Social Selling Activities dalam mempengaruhi hubungan market
orientation dan marketing performance, serta efek mediasinya. Dengan memanfaatkan data
175 drives online untuk mendapatkan data yang diharapkan. Studi ini melakukan pengujian
model dan hipotesis dengan Structure Equation Modeling (SEM) dengan program computer
AMOS 26.0. Studi kami menemukan bahwa market orientation tidak mampu secara
langsung meningkatkan marketing performance di pasar. Namun demikian dengan cara
yang sangat berbeda peran market orientation melalui Competitive Service Agility dan
Social Selling Activities mampu mendorong marketing performance. Kerangka kerja
market orientation memberikan panduan bagi para manajer untuk mengembangkan dan
mengelola aplikasi praktis, dan penelitian masa depan tentang market orientation,
Competitive Service Agility dan Social Selling Activities


Keywords


Market Orientation, Competitive Service Agility, Social Selling Activities, Marketing Performance, Resource Advantage Theory of Competition

Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.