PERAN INNOVATION CAPABILITY DAN SUPPLY CHAIN SEBAGAI FAKTOPENGUNGKIT MARKETING PERFORMANCE

Rif’ah Dwi Astuti, Andi Setiawan, Sri Wahyuni, Mellasanti Ayuwardani

Abstract


Studi ini membangun hubungan antara dimensi market orientation, innovation capability dansupply chain marketing performance start-up business. Studi ini mengembangkan danmemvalidasi instrumen untuk mengukur innovation capability dan supply chain dengan marketorientation sebagai anteseden kerangka model. Metodologi penelitian menggunakan SEM untukmenguji lima hipotesis dan menguji kelayakan model dengan jumlah sampel 173 start-up businessdi Jawa Tengah. Hasil menunjukkan bahwa market orientation memiliki efek positif padamarketing performance. Selain itu, efek innovation capability dan supply chain terhadapmarketing performance telah dibuktikan dalam studi kami. Ini menyiratkan bahwa start-upbusiness membutuhkan lebih innovation capability dan supply chain. Implikasi mengarah padaStart-up business membutuhkan market orientation, innovation capability dan supply chain untukdapat bertahan hadapi Covid-19 dan meningkatkan marketing performance


Keywords


Market Orientation, Innovation Capability, Supply Chain, Marketing Performance

Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.