EVALUASI PELAKSANAAN STANDAR PELAYANAN MINIMUM PADA SUBBAGIAN TATA USAHA POLITEKNIK NEGERI SEMARANG

Tutik Dwi Karyanti, Rudi Handoyono, Jusmi Amid, Lilis Mardiana, Sam’ani Sam’ani

Abstract


Dengan standar pelayanan minimum akan memotivasi organisasi untuk memberikan
layanan lebih baik. Meskipun sudah diterapkan Standar Pelayanan Minimum di Subbag
Tata Usaha Politeknik Negeri Semarang, masih saja terdapat keluhan dari para pengguna
layanan. Penelitian ini termasuk penelitian evaluasi. Evaluasi program yang
digunakan adalah membandingkan pelaksanaan SPM dengan kriteria atau indikator
menurut Peraturan Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia
nomor 74 Tahun 2016 Tentang Pedoman Penyusunana Standar Pelayanan Minimum.
Dalam evaluasi SPM Subbag Tata Usaha, yang dirasakan oleh pegawai di lingkungan
Politeknik Negeri Semarang yang dirasa sangat baik adalah SPM Penerbitan Surat
Keputusan, SPM Penerbitan Surat Edaran dan dan SPM Penerbitan pemberitaan /
undangan via broadcast. Dalam evaluasi SPM Subbag Tata Usaha, yang dirasakan oleh
pegawai di lingkungan Politeknik Negeri Semarang yang dirasa cukup baik adalah
Mudahnya mengetahui SPM Subbag Tata Usaha, maknanya tidak begitu sulit memperoleh
informasi tentang Standar Pelayanan Minimum Subbag Tata Usaha Politeknik Negeri
Semarang


Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.