MODEL LOGISTICS SERVICE VALUE AGILITY UNTUK MENGHADAPI ERA “POLYGAMOUS STORE”
Abstract
Praktisi di industri ritel menyadari pergeseran dan perubahan perilaku konsumen. Dan setiap perusahaan ritel tidak berhenti berusaha untuk menjaga konsumen dan pelanggan mereka agar tidak beralih ke pesaing atau mengubah gaya perilaku pembelian mereka dari ritel offline menjadi ritel online. Hal ini berdampak pada gagalnya program loyalitas pelanggan yang dilakukan oleh peritel. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode accidental sampling dalam hal ini yaitu pelanggan ritel modern et) di Semarang dan sekitarnya. Sedangkan jumlah sampel penelitian minimal 100 sampel. Teknik penelitian ini akan menggunakan dua pendekatan: 1). Analisis faktor konfirmatori, pada Structural Equation Modeling (SEM); dan 2). Bobot Regresi pada Structural Equation Modeling (SEM). Model keluaran dalam penelitian ini dapat memberikan kontribusi terhadap kebijakan peritel modern (Alfamart dan Indomaret). Saran manajerial ditujukan kepada industri ritel modern di Semarang dalam merumuskan kebijakan pengelolaan ritel modern ke depan.
Kata Kunci:Product Attribute; Store Attribute; Logistics Service Value Agility; Store Satisfaction; Store Loyalties
Full Text:
PDFRefbacks
- There are currently no refbacks.