HUBUNGAN ORGANIZATIONAL STRUCTURE DAN MARKETING PERFORMANCE: SEBUAH STUDI IT ACQUISITION BASED CULTURE

Sartono Sartono, Sam’ani Sam’ani, Iwan Hermawan, Suharmanto Suharmanto, Asti Khoerunisa

Abstract


Konsep akuisisi information technology (IT) untuk mendorong pertumbuhan organisasi merupakan rencana strategis dalam konteks organisasi digital. Meski demikian, terdapat kegagalan dalam akuisisi information technology (IT) sehingga dibutuhkan organization culture untuk mencapai tujuan organisasi. Konsep IT Acquisition Based Culture (ITABC)  ditawarkan untuk menjembatani insignifikansi gap. Sampel penelitian ini berada pada tingkat organisasi yang dikumpulkan dari 182 pemilik UKM ekspor mebel di Jawa Tengah. Hasil penelitian yang ditunjukkan dengan metode Structural Equation Model adalah ITABC dan KMP mampu menjadi mediasi Organizational Structure (OS) terhadap Marketing Perfomance (MP), konsep yang melalui IT Acquisition Based Culture (β=0,645) lebih besar dibandingkan melalui IT Acquisition Based Culture dan Knowledge Management Process (β=0,339).


Kata kunci:Organizational Structure, IT Acquisition Based Culture, Knowledge Management Process, Marketing Perfomance



Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.