PENDAMPINGAN PENGELOLAAN ADMINISTRASI TK AISIYAH BUSTANUL ATFAL 59 METESEH TEMBALANG SEMARANG

Authors

  • Fatchun Hasyim Politeknik Negeri Semarang
  • Siti Nur Barokah Politeknik Negeri Semarang
  • Karnowahadi Karnowahadi Politeknik Negeri Semarang
  • Dody Setyadi Politeknik Negeri Semarang
  • Ririn Budi Utaminingtyas Politeknik Negeri Semarang

Abstract

siswa kini harus dikelola secara elektronik. TK ABA 59 saat ini masih mengelola seluruh data proses belajar
mengajar dan data siswa secara manual. Pengajar ataupun tenaga kependidikan masih belum memahami pentingnya
mengelola semua itu secara elektronik. Tujuan dari program pengabdian ini adalah membuka pemikiran dan
membekali skill pengelolaan dokemen dan data secara elektronik. Dengan dilaksakannya pengelolaan data dan
dokumen secara elektronik diharapkan mampu meningkartkan kinerja dan komunikasi antara Pengelola dengan
stakeholder. Lebih lanjut diharapkan agar kepercayan masyarakat terhadap TK ABA 59 juga akan meningkat.
Metode pelaksanaan program ini meliputi training dan pendampingan. Dengan training dan pendampingaan
pengelolaan data dan dokumen secara elektronik diharapkan mampu memberikan soulsi yang sesui bagi
permasalahan di TK ABA 59.
Kata Kunci: data siswa, akreditasi, dokumen elektronik.

References

Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI), 20011, Pedoman penyelenggaraan Kearsipan

Perguruan Tinggi, Jakarta.

Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI), 20012, Peraturan Pemerintah nomor 28/2012

tentang Pelaksanaan Undang-Undang Nomor 43/2009 tentang Kearsipan, Jakarta.

Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat, 2015,

Kurikulum Pendidikan Anak Usia Dini, Direktorat Pembinaan Pendidikan Anak Usia

Dini, Jakarta.

Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat, 2015,

Pengembangan Tema Pembelajaran Pendidikan Anak Usia Dini, Direktorat

Pembinaan Pendidikan Anak Usia Dini, Jakarta.

Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat, 2015,

Pengelolaan Pembelajaran Pendidikan Anak Usia Dini, Direktorat Pembinaan

Pendidikan Anak Usia Dini, Jakarta.

Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat, 2015,

Pengelolaan Klas Pendidikan Anak Usia Dini, Direktorat Pembinaan Pendidikan

Anak Usia Dini, Jakarta.

Suraja, Yohanes, 2006, Manajemen Kearsipan, Dioma, Malang

Downloads

Published

2021-07-05