Jurnal Sains Ekonomi dan Perbankan Syariah

Jurnal Sains Ekonomi dan Perbankan Syariah adalah jurnal ilmiah yang dikhususkan untuk publikasi hasil–hasil penelitian empirik maupun penelitian kepustakaan dalam bidang ilmu ekonomi dan perbankan syariah. Redaksi mengundang para mahasiswa, dosen dan peneliti bidang ekonomi dan perbankan syariah untuk berkiprah dalam publikasi hasil-hasil penelitiannya melalui jurnal ini. Redaksi menerima sumbangan tulisan yang merupakan hasil penelitian ilmiah baik dalam bentuk literature research maupun empirical research dalam bidang tersebut di atas. Redaksi dapat menyingkat dan memperbaiki tulisan yang akan dimuat tanpa mengubah maksud dan isinya setelah melalui proses blind review yang dilakukan oleh reviewer yang ditunjuk khusus untuk mengadakan review atas kelayakan publikasi naskah penelitian ini. Naskah yang dikirim pada redaksi harus merupakan naskah asli dan tidak sedang dipertimbangkan untuk diterbitkan oleh penerbit yang lain. Jurnal ini diterbitkan setahun 2 (dua) kali

Journal Homepage Image

PEDOMAN PENULISAN

Naskah harus diawali dengan abstrak, yang mencakup : (1) Rumusan tujuan mengapa suatu masalah diteliti atau dibahas; (2) metodologi yang digunakan dalam penelitian terutama model dan teknik analisis; (3) temuan dalam penelitian atau kesimpulan. Abstrak seyogyanya diikuti dengan beberapa kata kunci (keywords); (4) Abstrak ditulis dalam bahasa Inggris untuk naskah berbahasa Indonesia dan dalam bahasa Indonesia untuk naskah berbahasa Inggris.

Untuk keperluan blind review, nama (para) penulis dan lembaga yang menaunginya tidak dicantumkan pada halaman abstrak.

Buatlah halaman khusus untuk curriculum vitae, yang mencantumkan nama lengkap, riwayat pendidikan dan riwayat pekerjaan penulis.

Tabel, diagram dan/atau gambar hendaknya hanya dicantumkan apabila dirasa perlu, diberi judul jika tabel, diagram, dan gambar disebut di dalam naskah, hendaknya ditulis dengan jelas, misalnya : ……… seperti yang terlihat pada Tabel 1.

Persamaan matematik bisa dicantumkan jika dimaksudkan untuk menjelaskan suatu argumentasi.

Penulisan daftar pustaka pada bagian akhir naskah adalah dengan style sebagai berikut :

Untuk buku : Nama. Tahun. Judul Buku. Kota: Penerbit.  

Untuk jurnal/majalah/media : Nama. Tahun. Judul Artikel. Nama Jurnal/Majalah/Media. Volume. Nomor


Vol 5, No 1 (2015): Juli 2015

Table of Contents

Articles

Uniq Wahyu Rinjani, Muhammad Noor Ardiansah
Navrida Rahma Dini, Prihatiningsih S.E., M.M.
Salma Fathia Ma'arifa, Iwan Budiyono
Yahya Pamungkas Aji, Embun Duriany
Ratih Fatmawati, jati handayani
ken Ayudya, Sartono, S.E., M.Si.